PEDULI TIN46 IS BACK Tampil dengan desain baru yang lebih memudahkan teman-teman untuk mengakses segala isi blog. . Terimakasih untuk supportnya selama ini, selama masih hidup kami akan terus berbagi . . . Semoga dapat bermanfaat. . .

Telat Mengembalikan Buku Perpus Tanpa Denda. . !!


 


Sebagai seorang mahasiswa agroindustri perpustakaan (LSI) adalah tempat yang tidak asing lagi. ., Laporan yang bertumpuk membutuhkan literatur yang banyak banget.


Manusia memang mudah lupa, sehingga tak jarang buku telat pengembaliannya sehingga diharuskan untuk membayar denda perpus. . , kalau denda hanya sedikit gak masalah, namun kalau buku yang dipinjam banyak dan telatnya sudah lama bahkan berbulan2?? (*pengalaman pribadi) wah gak ngbayangin dah. .

Nah ini dia cara mengembalikan buku yang udah telat tanpa membayar denda dan sudah terbukti berhasil. .  hahaha. . .

Untuk melakukan trick ini, yang dibutuhkan hanya teman yang dapat dipercaya, yapz cuman seorang teman yang mahasiswa IPB jg tentunya (kalau bisa dari departemen lain)

Langkah2nya sangat sederhana.
 
1. Teman kita sebut saja mister x kita suruh masuk kedalam perpus (LSI) membawa buku kita yang telat pengembaliannya. . 
 
2. Mister x kemudian mengambil duduk di bangku sambil berpura2 membaca buku yang telat (Kita sebagai pelaku cukup menunggu diluar sambil mendoakan mister x)

3. Kurang lebih 5 menit mister x datang ke tempat untuk peminjaman buku sambil menyodorkan buku kita yang sebenarnya telat dan kena denda, 

4. Setelah buku di cek, eh ternyata buku belum dikembalikan sama peminjam sebelumnya. Nah untuk disini beberapa kemungkinan dapat terjadi :
 
#pertama : petugas perpus tanpa pikir panjang mengira bukunya lupa ditandai saat pengembalian sehingga semuanya aman.
#kedua : petugas perpus mengetahui kejanggalan sehingga peminjam buku sebelumnya (kita) dianggap sebagai mahasiswa nakal, kondisi ini jg aman meskipun mister x akan mendapatkan sedikit curhatan petugas perpus. .

pada akhirnya tidak ada sepeserpun uang yang keluar untuk membayar denda. . #Problrm Solved#

nb: jangan digunakan kalau benar2 tidak mendesak. .

Trimakasih. . ^^,


Artikel Terkait :

 

Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor

Homepage Results


Pengunjung


Copyright 2010 Peduli TIN. All rights reserved.
Themes by Fahmi Tri Wendrawan l Home Recording l Distorsi Blog